Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Sukses Selenggarakan Forum Ekonomi Islam Dunia ke-12

Jakarta, 04/08/2016 Kemenkeu - Acara Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) ke-12 yang diselenggarakan pada 2-4 Agustus 2016 di JCC, Jakarta dinilai sukses. Hal ini ditunjukkan dengan diikutinya acara ini oleh 4.000 partisipan yang berasal dari 73 negara.

“Padahal, sebelumnya penyelenggara memperkirakan jumlahnya tidak lebih dari 500-an saja,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pidato penutupannya di Plenary Hall, Jakarta Kamis (04/08).

Ia berharap, para peserta, khususnya yang berasal dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuka jaringan lebih luas, menemukan ide usaha yang baru, serta akses yang lebih terbuka kepada industri dan keuangan syariah.

“Forum ini juga telah berhasil menciptakan higher platform bagi para pemimpin global, pembuat kebijakan serta pelaku bisnis untuk merumuskan berbagai kebijakan dan kerja sama baru dengan komunitas muslim,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua WIF Tun Musa Hitam menyampaikan apresiasinya terhadap panitia, terutama dari Kementerian Keuangan yang dinilai sukses menyelenggarakan forum ini dengan baik.(fg)