Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Terus Tingkatkan Investasi SDM

Jakarta, 06/02/2017 Kemenkeu - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar acara Welcoming Alumni di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (06/02). Acara ini ditujukan untuk menyambut kedatangan alumni LPDP, serta sebagai wadah para alumni untuk bertemu, menjalin networking dan saling memberikan inspirasi untuk membangun Indonesia.

Saat memberikan sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa sebagai negara yang kaya, Indonesia juga perlu meningkatkan investasi pada Sumber Daya Manusianya. Menurutnya, kekayaan paling tinggi dan tidak terhingga terletak pada manusianya. "Kita harus bangga terhadap LPDP, karena begitu banyak bidang studi yang diambil, yang memang bukan hanya pilihan pribadi, tetapi juga yang dibutuhkan oleh Republik Indonesia hari ini dan yang akan datang. Karena masa depan RI ada di tangan manusia-manusia Indonesia," tegas Menkeu.

Menkeu menuturkan bahwa proses untuk dapat mendapatkan LPDP merupakan proses pembelajaran tersendiri. "Andalah pejuangnya, anda sangatlah spesial di republik ini, karena anda hanya 16.000 dari 250 juta rakyat Indonesia yang mendapatkan pemihakan untuk mendapatkan kesempatan ini, yang mempunyai motivasi dan menjadi manusia yang lebih baik," tambah Menkeu.

Dalam akhir sambutannya, Menkeu berpesan kepada seluruh alumni agar terus saling menjaga networking. "Karena dengan networking, anda akan selalu memiliki api untuk selalu terus bersemangat,  dan selalu mengingatkan kesetuaan terhadap cita-cita mengenai republik dan cita-cita terhadap diri sendiri,” ungkapnya.(hi/as)