Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia, Tujuan Investasi yang Prospektif

Jakarta, 08/11/2013 Mof (Fiscal) News – Wakil Presiden Boediono menegaskan, Indonesia adalah tujuan investasi yang prospektif mengingat kekayaan sumber daya alam, pasar dalam negeri yang tumbuh semakin membesar dan struktur populasi yang muda. Selain itu, Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang aman karena sejak reformasi Indonesia telah menunjukkan stabilitas ekonomi dan politik yang cukup baik.


"Sejak krisis ekonomi global pada 2008, perekonomian Indonesia tumbuh dengan cepat dan tahun lalu mencatatkan level pertumbuhan 6,2 persen. Ini berarti kami bisa menjaga pertumbuhan ekonomi," ungkapnya dalam acara Indonesia Investment Summit 2013 di Hotel Ritz Carlton-Kuningan, Jakarta, Kamis (7/11).

Menurutnya, ke depan pemerintah akan terus menjaga kesinambungan fiskal dan memberikan ruang untuk ekspansi demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. "Kami tetap percaya bahwa tren penurunan yang stabil dari angka pengangguran, kemiskinan dan utang akan turun. Kami tak akan mengubah komitmen terhadap kebijakan fiskal dan moneter yang penuh kehati-hatian (prudent) demi mempertahankan stabilitas finansial dan perekonomian kami,” katanya. (ak)