Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Washington DC, 11/10/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara dalam acara gala dinner "Voyage to Indonesia 2018" bersama para pelaku bisnis yang tergabung dalam US Indonesia Society (USINDO) dan US Asean Business Council, Rabu malam (11/10) waktu Washington DC.

Indonesia Tumbuh 5%, Banyak Potensi Investasi Menanti

Washington DC, 11/10/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara dalam acara gala dinner "Voyage to Indonesia 2018" bersama para pelaku bisnis yang tergabung dalam US Indonesia Society (USINDO) dan US Asean Business Council, Rabu malam (11/10) waktu Washington DC. Dalam paparannya, ia menjelaskan kondisi makro ekonomi Indonesia yang tumbuh cukup baik di angka 5%.

“Meskipun kondisi global masih belum menentu, ekonomi Indonesia masih tumbuh secara baik yaitu di atas 5%, lebih baik dari rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dan negara emerging lainnya. Pemerintah pun menyusun APBN yang ramah investasi baik dari sisi penerimaan maupun pengeluarannya,” terangnya.

Selain Menteri Keuangan, dalam gala dinner tersebut juga turut hadir Menteri Koordinator (Menko) Maritim Luhut Pandjaitan dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardodjo yang menyampaikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah International Monetary Fund -World Bank 2018 Annual Meetings (IMF-World Bank 2018 AM). Selain itu, mereka juga menyoroti peningkatan rating dan potensi investasi di Indonesia.

Acara yang dihadiri 200 investor penting baik dari Amerika maupun Indonesia ini, memberikan berbagai potensi investasi di sektor infrastruktur, Teknologi Informasi (TI), perbankan, energi, industri kreatif, pariwisata dan real estate. Potensi-potensi tersebut menarik minat para investor untuk menciptakan kerjasama bilateral di bidang ekonomi. (bs/nr)