Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Infrastruktur Asian Games 2018 Dipersiapkan Dengan Baik

Palembang, 24/05/17 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (24/05). Pada kunjungan kerjanya, Menkeu meninjau beberapa proyek infrastruktur yang sedang berjalan di kota Palembang yaitu Light Rail Transit (LRT), jalan tol Palembang-Indralaya serta Jakabaring Sport City (JSC).

"Kita semua tahu bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dimana lebih dari 12 cabang olahraga akan dipertandingkan disini pada tahun depan dan salah satu persiapan adalah infrastruktur. Infrastruktur tersebut adalah LRT sepanjang lebih dari 24 km yang akan menelan biaya sebesar Rp10,9 triliun yang dipersiapkan dengan sangat baik," kata Menkeu.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Menkeu melakukan peninjauan bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. "Saya juga akan melihat infrastruktur jalan tol yang dibangun oleh Menteri PUPR dalam rangka untuk melengkapi Palembang sebagai kota sehingga makin berkembang, tidak hanya untuk menjadi tuan rumah Asian Games tetapi yang paling penting adalah ekonomi dan sosial masyarakatnya bisa maju," tambahnya.

Menkeu menambahkan, bahwa ia menyambut baik pengerjaan proyek infrastruktur demi terwujudnya tujuan nasional yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur. "Ini adalah program pemerintah untuk membangun semua tempat terutama untuk kawasan di luar jawa agar ekonominya semakin terdiversifikasi dan makin memiliki daya tahan terhadap gejolak ekonomi internasional. Senang untuk dapat melihat salah satu contoh dari penggunaan anggaran negara dari pajak masyarakat dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (ip/rsa)