Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini 22 Agen Penjual Sukuk Ritel seri SR-009

Jakarta, 27/02/2017 Kemenkeu - Pemerintah telah membuka masa penawaran Sukuk Negara Ritel seri SR-009 dari 27 Februari - 17 Maret 2017. Untuk masyarakat yang berminat membeli sukuk ritel tersebut, ada 22 Agen Penjual yang telah ditunjuk oleh Pemerintah. Agen penjual ini berfungsi sebagai jembatan bagi investor dan pemerintah untuk menawarkan serta memesan sukuk.


Agen-agen tersebut yaitu Citibank; Bank ANZ Indonesia; Bank BRISyariah; Bank Central Asia; Bank CIMB Niaga; Bank Commonwealth; Bank Danamon Indonesia; Bank DBS Indonesia; Bank Mandiri (Persero); Bank Maybank Indonesia; Bank Mega; Bank Muamalat Indonesia; Bank Negara Indonesia (Persero); Bank OCBC NISP; Bank Pan Indonesia;  Bank Permata; Bank Rakyat Indonesia (Persero); Bank Syariah Mandiri; Bank Tabungan Negara (Persero); Trimegah Sekuritas Indonesia; Standard Chartered Bank; dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation.


Untuk memesan sukuk ritel, investor dapat membuka rekening dana bank umum dan rekening surat berharga (bila belum memiliki rekening). Setelah mengisi dan menandatangani formulir pemesanan dan menyediakan dana pembelian, agen penjual akan memroses pesanan tersebut. Selanjutnya, investor tinggal menunggu hasil penjatahan sukuk ritel seri SR-009 oleh Pemerintah, yaitu pada 20 Maret 2017. (as/rsa)