Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini Alasan Menkeu Lakukan Mannequin Challenge

Bandung, 30/11/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum bertajuk "Kenali Anggaran Negeri" di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung. Selepas memberikan kuliah umum, Menkeu bersama seluruh undangan dan peserta yang ada di dalam Graha Sanusi Unpad melakukan Mannequin Challenge, sebuah tantangan diam seperti patung untuk beberapa waktu.

Mannequin Challenge menjadi sebuah tren media sosial saat ini, dan Menkeu menjadikannya sebagai ajang kampanye mengajak masyarakat terutama kaum muda, untuk lebih proaktif memahami perekonomian Indonesia. Saat berpose diam, Menkeu membawa sebuah papan bertuliskan #SadarAPBN. Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Nufransa Wira Sakti, kampanye #SadarAPBN adalah gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memahami anggaran negeri. "Setelah meningkatkan kesadaran, diharapkan masyarakat dapat secara aktif memberikan kontribusi langsung untuk membangun negeri," jelasnya.

Frans juga menambahkan, dengan memahami anggaran negeri, tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengetahui untuk apa uang pajak mereka, mengetahui arah pembangunan Indonesia dan memberikan kontribusi nyata untuk membangun Indonesia. "Serta turut mengawasi penggunaan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah," ungkapnya. (as)

 

Untuk melihat rekaman video Mannequin Challenge Menkeu Sri Mulyani, silakan kunjungi tautan ini.