Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mampu tidak hanya sekedar menjadi manajer aset yang makin profesional, namun juga mengeksekusi proyek infrastruktur yang sangat strategis di Indonesia.

Ini Harapan Menkeu untuk LMAN dalam Usianya yang Ke-3

Jakarta, 17/12/2018 Kemenkeu - Bertepatan dengan hari jadi ke-3 LMAN, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mampu tidak hanya sekedar menjadi manajer aset yang makin profesional, namun juga mengeksekusi proyek infrastruktur yang sangat strategis di Indonesia. Selain itu, ia berharap LMAN mampu memperkuat kemampuan tidak hanya dalam memperoleh aset, tetapi juga memaksimalkan penggunaan aset-aset yang sudah ada.

“Ini tantangan kita semua dan saya berharap bahwa LMAN dengan semangat kerja tiga tahun menjadi lembaga di Kementerian Keuangan akan terus bisa menyumbangkan inovasi, kreativitas, dan leadership untuk bisa menginjeksi suatu sikap baru di dalam mengelola dan memanfaatkan aset,” tutur Menkeu dalam seminar yang diadakan LMAN bertajuk “Property Outlook: The Power of Property Industry to Boost Economic Growth" di Aula Dhanapala, Senin (17/12).

Dengan prediksi turunnya pertumbuhan ekonomi dunia, Menkeu menyebutkan inflasi akibat perubahan suku bunga serta pengetatan likuiditas pada ekonomi global merupakan dua indikator yang mempengaruhi perkembangan sektor properti. Oleh karena itu, Kementerian Keuangan selalu mengevaluasi dan mereviu kebijakan fiskal seperti kebijakan tarif perpajakan untuk mendukung terus kemajuan sektor properti.

“Perekonomian nasional membutuhkan negara ini dan perekonomian ini untuk menjaga dan memanfaatkan aset produktif mungkin karena perekonomian kita akan terus membutuhkan seluruh sektor maju dan meningkat secara produktif,” tegasnya. (mra/ind/nr)