Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini Harapan Presiden Pada Penerima Pinjaman Mekaar

Jakarta, 28/01/2019 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) oleh Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Asrama Polisi Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (26/01).

Dikutip dari situs website Sekretariat Kabinet (Setkab), Presiden Jokowi mengatakan, jujur, disiplin dan kerja keras adalah kunci sukses agar naik ke jenjang yang lebih atas. Ia mengingatkan agar para ibu-ibu yang diberikan pinjaman agar dapat menjaga kepercayaan. Kalau nilainya baik, angka limit pinjaman bisa dinaikkan. Dari hadirin di acara tersebut, sebanyak 524 penerima Mekaar lebih dari 100 nanti bisa naik kelas ke program KUR secepatnya.

"Jadi, Ibu-ibu, ini ya dengan jujur, dengan disiplin, dengan kerja keras kita harapkan Ibu-ibu naik terus. Kalau nanti program Mekaar sudah mentok, Ibu-ibu enggak bisa diprogram Mekaar kita akan tarik Ibu ke program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bisa sampai Rp25 juta-Rp500 juta. Jangan sampai ketidakpercayaan itu ada, sehingga program Mekaar tidak memberikan kenaikan ke yang lebih atas lagi. Hati-hati. Sehingga Ibu-ibu agar disiplin mengangsur, disiplin,” tutur Presiden.

Ditambahkan Presiden, kepercayaan itu juga masalah bukan hanya pada orang, tapi juga kualitas produk. Ia mencontohkan untuk ibu yang berjualan nasi goreng misalnya, kualitas dari nasi goreng itu betul-betul harus konsisten. (nr/rsa)