Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini Pesan Menkeu Pada Wisudawan PKN STAN

Jakarta, 19/09/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada 4.436 mahasiswa PKN STAN yang diwisuda hari ini, Kamis (19/09) agar jangan pernah berhenti belajar apalagi akan segera memiliki tanggungjawab sebagai punggawa keuangan negara.
 
"Jangan pernah berhenti belajar. Miliki sikap untuk selalu melayani dan memenuhi harapan masyarakat. Teruslah setia kepada nilai-nilai, utamanya kejujuran atau integritas," pesan Menkeu.
 
Dari 12 program studi PKN STAN, Menkeu menyebutkan terdapat 31 mahasiswa yang masuk melalui program afirmasi. Mahasiswa tersebut berasal dari Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur. Salah satunya bahkan menjadi mahasiswa lulusan terbaik dari program D1 Pajak.
 

"Anda adalah harapan Republik Indonesia. Anda miniatur Indonesia karena dalam PKN STAN kita menerima dari Sabang hingga Merauke berasal dari seluruh komponen masyarakat Indonesia," ungkapnya.
 
Wisuda Akbar tahun 2019 dengan mengusung tema “Arkadhyana” merupakan akronim dari Agungkan Renjana Kisah Pengabdian Tiada Akhir untuk Kejayaan Indonesia. Oleh karena itu, Menkeu berharap para generasi penerus ini dapat menjadi tonggak untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.
 
"Jadilah orang yang berkarakter, tidak hanya pintar di kepala, namun bersih di hati dan jaga sikap kalian. Cintai negara kalian sebagai bagian kalian melakukan darma bakti sebagai bagian dari ibadah, demi negara dan bangsa," tutup Menkeu di akhir sambutan.(mr/hpy/nr)