Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini Pesan Menkeu untuk Pegawai Wanita dalam Jajarannya

Jakarta, 28/04/2017 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pidato dalam acara dialog dengan pejabat wanita Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan bertema “Kita Bisa! Peran Perempuan dalam Menjaga Pertumbuhan Ekonomi Inklusif” dalam rangka memperingati Hari Kartini di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda 1, kantor pusat Kemenkeu, Jakarta pada Jumat (28/04).

Menkeu memberikan pesan kepada para pegawai di jajarannya dalam menyeimbangkan peran wanita sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga. Beberapa diantaranya ialah negosiasi dengan pasangan mengenai pembagian tanggung jawab karir dan urusan rumah tangga. “Kalau Anda mau berkarir dan memiliki keluarga yang sama-sama baik, ya two of you  perlu negociate, ada take and give,” jelasnya.

Ia juga menyarankan untuk memanjakan diri sendiri. “Sayangi badan Anda dan pelihara. Artinya, cari wewangian yang Anda suka, manjakan diri sendiri, tidak perlu pergi ke salon. Olah raga dan tidur yang cukup serta makan yang baik," ungkapnya.

Terakhir, ia juga berpesan agar mencintai pekerjaannya dan selalu berpikir positif. “Hidup jangan terlalu pretensius, jangan terlalu tegang dan ngotot. Ibarat barang modal, nanti bisa terdepresiasi dengan cepat. Cintai pekerjaan Anda. Selain itu, hemat pikiran Anda, selalu berpikir positif,” pungkasnya. (nr/rsa)