Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawat memberikan keterangan kepada awak media selepas acara konferensi pers APBN KiTa di aula Mezzanine, Kementerian Keuangan (15/01)

Ini Tanggapan Menkeu Atas Insiden Gedung BEI

Jakarta, 16/01/2018 Kemenkeu - Menanggapi insiden runtuhnya lantai selasar penghubung tower I dan tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap seluruh karyawan beserta pengunjung dari gedung tersebut selamat dan tidak diperlukan penutupan transaksi di bursa. Ia pun menyatakan bahwa sampai saat ini tidak ada gangguan terhadap seluruh transaksi di bursa.

"Sampai sekarang seluruh kegiatan BEI masih tidak terganggu artinya masih tetap berjalan. Dan kita tetap akan mengkomunikasikan tidak ada gangguan terhadap seluruh transaksi dari bursa sehingga tidak perlu adanya suatu langkah-langkah penutupan," terangnya seusai Konferensi Pers APBN KiTa, Senin, (15/01).

Lebih jauh Menkeu menyampaikan Pemerintah akan melihat seluruh aspek dari runtuhnya lantai gedung BEI. Ia sangat menyayangkan hal ini dapat terjadi di salah satu gedung yang dianggap vital bagi transaksi perdagangan.

"Kita berharap ini tidak mempengaruhi confident maupun yang lain-lain, diharapkan ini pure accident, kita masih menunggu penyelidikan," ungkapnya di Aula Djuanda kantor pusat Kementerian Keuangan.

Terkait korban beserta penanganannya, ia menuturkan bahwa laporan terus diberikan oleh beberapa pihak seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), dan juga World Bank. Menkeu berharap tidak ada korban jiwa pada insiden ini. (mr/ind/nr)