Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Investasi Pemerintah pada SDM Indonesia

Jakarta, 10/05/2017 Kemenkeu - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan bagian dari bantuan sosial, yang ditujukan sebagai investasi pemerintah pada Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut Presiden Joko Widodo, investasi pada SDM merupakan hal yang terpenting bagi negara.


"Persaingan 20, 30, 40 tahun yang akan datang semakin berat dan sengit sehingga anak-anak kita harus disiapkan agar sehat, pintar, cerdas, dan mampu bersaing," ujar Presiden, seperti dikutip melalui laman Kementerian Sekretariat Negara pada Rabu (10/05). Pada 2030 mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi besar, di mana jumlah usia angkatan kerja diperkirakan mencapai 70 persen.


Oleh karena itu di berbagai kesempatan, Presiden seringkali menegaskan pentingnya mempersiapkan SDM yang berkualitas dan memiliki produktivitas tinggi, agar memberikan manfaat bagi negara pada masa mendatang. Salah satunya adalah saat kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa (09/05), di mana Presiden menyerahkan KIP kepada 392 siswa dari dua kecamatan di Kota Jayapura. (as/rsa)