Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Itjen Gelar Ratnis Tengah Tahun Pertama 2011

Jakarta, 14/07/2011 MoF (Fiscal) News – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan kembali menggelar rapat teknis (ratnis) semester 1 tahun 2011. Rapat tengah tahun yang sedang berlangsung ini diselenggarakan sebagai evaluasi dan perencanaan program pengawasan Itjen. Ratnis berlangsung di Jakarta dari 13-15 Juli 2011 dan diikuti oleh 80 orang perserta, yang merupakan perwakilan dari masing-masing inspektorat beserta para inspektur.

Inspektur Jenderal Sonny V. Loho berharap, Itjen kedepannya dapat melaksanakan perannya dengan baik dan optimal, sebagai perumus kebijakan pengawasan intern dan melaksanakan pengawasan intern di lingkungan Kementerian Keuangan. “Kedepannya, diharapkan Itjen dapat mengembangkan unit kontrol intern yang baik di lingkungan Kementerian Keuangan,” ujar Sonny.

Dengan adanya peralihan fungsi dan peran Itjen dari watchdog menjadi konsultan sekaligus sebagai katalisator, maka perlu adanya refitalisasi. Sampai saat ini, Itjen masih mengarah kepada kinerja. “Kedepannya, yang perlu didorong adalah yang berkaitan dengan compliance dan policy,” tambah Sonny.

Pada hari kedua ratnis, Kamis (14/7), dijadwalkan Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati akan memberikan sambutan dalam acara ini, mewakili Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo.  (rvn)