Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Itjen Kemenkeu Gelar Seminar Internal Control Framework

 

Jakarta, 10/03/2011 MoF (Fiscal) News - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu menggelar seminar Internal Control Framework, pada Rabu (9/3) di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Gedung Djuanda II. Acara ini dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkeu V. Sonny Loho dan diikuti oleh 50 peserta, yang terdiri dari para Inspektur, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kemenkeu, serta perwakilan dari Inspektorat Jenderal dan Sekretariat Jenderal.

Acara ini diadakan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pengendalian intern dan pendekatan praktis dalam implementasi pengendalian intern. Dalam sambutannnya, Sonny menjelaskan pentingnya pembentukan unit kepatuhan internal. “Itjen harus berinisiatif dalam memelopori penerapan unit kepatuhan internal dan mengawasi implementasinya di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan adanya unit kepatuhan internal, diharapkan sistem yang dibangun tidak hanya bersifat korektif saja, tetapi juga bersifat preventif,” paparnya

Inspektorat Jenderal menjadi bagian pendukung reformasi birokrasi Kementerian Keuangan dengan semakin memperkuat fungsinya sebagai pengawas internal sesuai dengan visi dan misinya. Pada tahun 2015, Itjen mencanangkan pembentukan unit pengendalian internal secara permanen. (Itjen)