Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Jadi Ketua ASEAN, Indonesia Siapkan Hubungan Internasional


Jakarta, 07/05/2011 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo mengatakan, sebagai Ketua ASEAN 2011, yang utama bagi Indonesia adalah meningkatkan persiapan  aktivitas hubungan internasional yang lebih banyak. Demikian disampaikan Menkeu saat ditemui di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (06/05).

Menkeu mengatakan, Indonesia sebagai negara yang semakin berkembang dan ditunggu peranan internasionalnya, akan menjalankan aktifitas dan pengembangan
globalnya, dimulai dari ASEAN. “Dan tentu dari ASEAN yang di tingkat regional, nanti berkembang ke tingkat global,” jelasnya.

Hal utama tersebut diharapkan dapat mempererat Indonesia dengan
negara-negara tetangga, khususnya di ASEAN. Dengan demikian, Indonesia berkesempatan untuk menyampaikan inisiatif-inisiatif untuk dibicarakan di Forum ASEAN. “Itu kesempatan yang baik bagi Indonesia,” tukas Menkeu.

Lebih lanjut Menkeu mengemukakan, Indonesia sebagai Ketua ASEAN
2011, dapat melakukan begitu banyak kegiatan yang membawa potensi pengembangan ekonomi Indonesia dengan hadirnya tamu-tamu sepanjang 2011. “Bisa lebih memperkenalkan Indonesia ke dunia luar,” pungkasnya. (sgd)