Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan keynote speech pada konferensi pers Pertemuan Pengusaha dengan Wakil-Wakil Pemerintah Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, pada Rabu (15/08).

Jaga Kestabilan Rupiah, Pemerintah Tidak Menambah Defisit Neraca Berjalan dan Defisit Akun Perdagangan

Jakarta, 16/08/2018 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa Pemerintah akan terus berupaya mengharmonisasikan kebijakan untuk mendorong ekonomi terus tumbuh namun tidak menambah defisit neraca berjalan (current account deficit) dan defisit akun perdagangan (trade account deficit).

Hal ini disampaikan Menkeu pada konferensi pers Pertemuan Pengusaha dengan Wakil-Wakil Pemerintah Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, pada Rabu (15/08).

“Pemerintah akan terus berupaya mengharmoniskan kebijakan. Upaya-upaya apa yang harus dilakukan antara Pemerintah bersama-sama dengan dunia usaha untuk memperbaiki seluruh sektor industri kita apakah itu mensubstitusi import atau mendorong ekspor sehingga kita tetap bisa tumbuh tinggi namun kemudian tidak menambah current account deficit atau bahkan trade account-nya deficit,” kata Menkeu.  (btr/ind/nr)