Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Jokowi: K/L Harus Produktif dan Berkontribusi

Jakarta, 02/02/2017 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (01/02), mengumpulkan seluruh anggota Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah tahun 2018.

Presiden menegaskan kepada setiap Kementerian/Lembaga (K/L) harus fokus pada pencapaian program yang berorientasi pada hasil. Meski demikian, program yang dijalankan tetap harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

"Pastikan juga bahwa program-program di Kementerian dan Lembaga yang Saudara-Saudara pimpin betul-betul produktif dan berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Ini penting sekali digarisbawahi; membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan serta menekan ketimpangan," kata Presiden.

Selain itu, seperti dikutip dari informasi resmi Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kepala Negara juga memberikan instruksi kepada para jajarannya untuk mencermati secara rinci program-program prioritas dari setiap Kementerian/Lembaga sekaligus memastikan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan dapat berjalan dengan baik.

“Peningkatan besaran anggaran harus betul-betul memiliki kontribusi pada capaian hasil. Jadi orientasi kita adalah orientasi hasil bukan orientasi prosedur. Tapi prosedur tetap mengikuti," tegasnya. (nr/rsa)