Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kebakaran Tak Ganggu Layanan KPPN Samarinda

Jakarta, 28/03/2016 Kemenkeu - Gedung Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) terbakar pada hari Sabtu (26/03), namun operasional layanan penyaluran dana APBN oleh KPPN Samarinda dipastikan tidak akan terganggu. KPPN Samarinda menjalankan tusinya menggunakan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), sistem teknologi informasi dengan single database yang terintegrasi pada Data Center Pusat Informasi dan Teknologi Keuangan Kementerian Keuangan.


Stakeholders yang menggunakan layanan KPPN tidak perlu merasa khawatir. Pembayaran Gaji PNS bulan April 2016 telah selesai diproses oleh KPPN Samarinda dan dipastikan pada tanggal 1 April bisa diterima yang berhak,” ungkap Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltim Ade Rohman.


Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan sendiri telah mengerahkan tim reaksi cepat untuk membantu pemulihan dan pengalihan sementara pelayanan KPPN. Berbagai logistik untuk mendukung sarana dan prasarana pelayanan telah dimobilisasi dari Jakarta ke Samarinda.


“Segera koordinasikan dan bentuk bentuk tim gabungan untuk pemulihan dan operasionalisasi layanan darurat, senin sudah harus running,” tegas Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono menginstruksikan langkah pemulihan pelayanan sementara KPPN Samarinda. Layanan KPPN Samarinda pada hari ini tetap berjalan dengan dialihkan sementara ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur. (as)