Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kejaksaan, POLRI dan PPATK Tunjukkan Dukungan pada Pengampunan Pajak

Jakarta, 11/07/2016 Kemenkeu - Untuk menunjukkan dukungan saat implementasi Program Pengampunan Pajak, penegak hukum terkait seperti Kejaksaan, Polisi Republik Indonesia dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menandatangani surat pernyataan dukungannya. Penandatanganan ini dilakukaan saat acara pencanangan Program Pengampunan Pajak, yang berlangsung di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (01/07).

Menurut Presiden Joko Widodo yang turut menyaksikan penandatanganan ini, Pengampunan Pajak adalah upaya untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dalam perpajakan. “Kita ingin negara kita kompetitif dalam perpajakan. Kalau negara lain melakukan hal itu dan menjadi daya tarik, Kita harus bisa!,” tegasnya saat acara.

Sementara itu di acara yang sama, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan bahwa Pengampunan Pajak dapat mendorong peningkatan penerimaan negara. “Penerimaan Negara tercapai akan membantu program pembangunan yaitu infrastruktur dan pengentasan kemiskinan,” katanya. Penerimaan negara dapat tercapai jika ada partisipasi masyarakat dan gotong royong dalam meningkatakan penerimaan pajak. (as)