Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kembangkan SDM Daerah, Kemenkeu Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel

Jakarta, 08/03/2013 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan RI & Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), tentang pengembangan SDM di bidang pengelolaan keuangan negara/daerah. Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Direktur STAN & Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar pada Jumat (8/3).

“MoU yang akan ditandatangani ini adalah satu MoU yang sangat utama bagi pengembangan kita bersama,” katanya. Ini mengacu pada kerja sama peningkatan kualitas SDM, khususnya yang akan mengelola keuangan negara dan daerah di lingkungan Sulses. “Kami menyambut baik bahwa kita dapat melakukan MoU ini,” katanya.

Menurut Menkeu, ke depan, Kemenkeu dapat melanjutkan kerja sama tidak hanya dengan Pemprov Sulsel, namun juga hingga pemda kota dan kabupaten, bahkan hingga kerja sama dengan seluruh Pemda di Sulawesi. “Kita harapkan nanti ada perluasan sampai dengan seluruh Sulawesi untuk bisa kerja sama dengan Kemenkeu, khususnya STAN. Agar aparatur di Pemda Sulsel atau Sulawesi semakin baik,” pungkasnya.

Kesepakatan yang disusun dalam MoU ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan SDM aparatur di bidang pengelolaan keuangan negara/daerah, serta untuk menjadikan Kota Makassar sebagai pusat penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan keuangan negara/daerah di Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya. (ik)