Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu dan BPK Bahas Laporan Keuangan Tahun 2012

 Jakarta, 29/04/2013 MoF (Fiscal) News - Pelaksana tugas (Plt.) Menteri Keuangan (Menkeu) Hatta Rajasa menghadiri rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  pada  Senin (29/4) di kantor BPK, Jakarta untuk membahas laporan keuangan 2012.  "Ada dua, hal yang pertama terkait laporan keuangan selaku Bendahara Umum Negara, dan yang lainnya adalah yang terkait dengan Bagian Anggaran 15, yaitu Kementerian Keuangan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya kembali menegaskan komitmen Kemenkeu dalam menuntaskan tindak lanjut atas Laporan BPK, dengan menindaklanjuti dan menuntaskan klarifikasi laporan Kementerian Keuangan. "Kita akan menindaklanjuti hasil temuan itu, dan bekerja keras untuk menuntaskan hasil laporan yang telah disampaikan oleh BPK tersebut," tegasnya. 

Ia menambahkan, pembahasan yang dilakukan antara Kemenkeu dan BPK adalah pembahasan yang bersifat spesifik dan menyeluruh. "Semua temuan yang dipaparkan akan kita tindak lanjuti, dan kalau kita  bicara Bendahara Umum Negara, maka kita bicara yang menyangkut keseluruhan, seperti adan ya LKPP (Laporan Keuangan Pemerintah Pusat). Kalau sudah pemerintah pusat maka (kita membahas) kementerian/lembaga (yang) ada di situ," jelasnya.(ak)