Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu dan UN-ESCAP Selenggarakan Outreach Meeting on Sustainable Development Financing

Jakarta, 10/06/2014 MoF (Fiscal) News - Kementerian Keuangan bekerja sama dengan United Nations Economic And Social Commission for Asia and The Pacific (UN-ESCAP) menyelenggarakan acara Asia Pacific Outreach Meeting on Sustainable Development Financing di Jakarta dari 10-11 Juni 2014.


Menurut Under-Secretary-General of the UN dan Executive Secretary of ESCAP Shamsad Akhtar, ia mengapresiasi dukungan dari Kemenkeu dalam penyelenggaraan acara ini. Pertemuan ini ditujukan mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan stabil. Menurutnya, penting untuk membahas isu yang terkait dengan masalah kemiskinan, misalnya mengenai infrastuktur, yang penting di Asia Pasifik.


Acara ini merupakan merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan para pemimpin negara pada UN Conference on Sustainable Development di Rio de Janeiro Brazil pada 2012 (Rio+20), yang membahas pentingnya isu infrastruktur, pengembangan sosial dan perubahan iklim ke dalam agenda pembangunan global. Dari isu-isu tersebut dia atas, aspek pendanaan ditekankan untuk dibahas agar agenda global tersebut dapat direalisasikan.


Acara ini mempertemukan tokoh dari pemerintahan, sektor swasta, dan kelompok masyarakat madani. Hasil pertemuan dari outreach meeting akan menjadi bahan masukan bagi Komite Ahli Antar Negara Pembiayaan Pembangunan Berkelanjutan, yang kemudian akan dilaporkan kepada sidang PBB di New York pada Semptember 2014. (as)