Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahannya kepada para peserta acara Exclusive Forum Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tema “Merawat Mimpi Lintas Generasi” di Gedung Dhanapala, kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta (24/11)

Kemenkeu Dorong Pegawai Muda Untuk Maju

Jakarta, 27/11/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan dukungan institusinya terhadap pegawai muda (Kementerian Keuangan) Kemenkeu untuk maju dan berkembang. Hal ini disampaikannya di depan lebih dari 1.300 pegawai muda Kemenkeu yang berumur 35 tahun ke bawah dalam Exclusive Forum Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tema “Merawat Mimpi Lintas Generasi” di Gedung Dhanapala, kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (24/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu mengakui ciri generasi milenial (generasi Y) yang penuh percaya diri dan seringkali bertindak spontanitas.

“Kalian itu generasi yang memiliki ciri confident. Dan oleh karena itu kadang-kadang kalau orang Jawa bilang lupa unggah-ungguh (bagaimana bersikap terhadap orang lain yang kita ajak berinteraksi, yang didasarkan pada strata/tingkatan/kasta/level-nya, red),” kata Menkeu.

Menkeu juga menyampaikan bahwa, Kemenkeu memberikan ruang untuk para pegawai muda dapat menyampaikan aspirasinya.

Confident, connected, creative itu adalah kalian. Jadi kalian berbangga untuk itu. Dan lebih bahagia lagi karena kalian kerja di sebuah institusi yang mengenali dan mau memberikan ruangan untuk itu. Kenapa Kementerian Keuangan memberikan ruangan untuk kalian untuk menjadi confident, connected, creative. Dan tadi ada KKI. Kolaboratif, kontributif, dan inovatif, Itu karena Kementerian Keuangan sangat sadar bahwa manusia, staf, jajaran di Kementerian keuangan adalah asset yang paling utama. Kalian itu aset yang paling utama,” tegas Menkeu.      

Di akhir pidatonya Menkeu berpesan agar para pegawai muda Kemenkeu menjadi aset yang berharga bagi institusi dan bagi Indonesia.

“Yang jelas kalian bukan liabilities pasti assets. Dan itu yang saya ingin bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan stay becoming a precious asset of this country. Jadilah terus-menerus aset yang berharga bagi negara kamu,” pesan Menkeu kepada para pegawai muda di Kemenkeu. (bs/rsa)