Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Gelar Kick Off Meeting Workshop Forum Ekonom

Jakarta, 11//02/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan menggelar kick off meeting Workshop Forum Ekonom Kementerian Keuangan (FEKK) 2016 pada Kamis (11/2) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro ini dihadiri oleh beberapa pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan, FEKK, dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Menkeu berpesan agar para ekonom Kementerian Keuangan yang tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di daerahnya masing-masing, khususnya mengenai pentingnya membayar pajak, alasan Indonesia mengajukan utang, serta menyosialisasikan belanja yang lebih efisien kepada pemerintah daerah. Selain itu, ia juga berharap forum ekonom ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi Kementerian Keuangan, melainkan juga masyarakat di daerah.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara menyerahkan buku berbagai rekomendasi kebijakan forum ekonom yang disusun bersama dengan BKF. Selain itu, pada kesempatan yang sama, FEKK dan Kementerian Keuangan juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman, yang diwakili oleh Prof. Eddy Suratman dan Prof. Bernadette Robiani.(nv)