Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Gelar Seminar Ekonomi di Palembang

Palembang, 19/05/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menggelar Seminar Forum Ekonom Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Ballroom Hotel Aryaduta, Palembang, pada Kamis (18/05). Kegiatan yang bertemakan pertumbuhan berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan ini, bertujuan memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemenkeu, khususnya kebijakan yang diarahkan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan.

Acara seminar dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Selatan (Sumsel) Sudarso. Ia berharap seminar ini dapat membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sumsel, salah satunya di sektor pariwisatanya. "Seminar ini diharapakan bisa memberikan edukasi terkait kebijakan ekonomi makro maupun fiskal kepada semua stakeholders yang ada di Palembang," katanya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Pusat kebijakan APBN Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Rofyanto Kurniawan menuturkan, diperlukan upaya-upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah kondisi perekonomian global dan domestik. "Tantangan domestik seperti kemiskinan dan kesenjangan juga merupakan hal yang perlu segera diatasi. Untuk itu lah sangat penting pemerintah menggelontorkan berbagai program-program pemerataan, baik itu melalui subsidi seperti subsidi pupuk pertanian, benih, maupun bantuan sosial seperti beasiswa sekolah miskin," ungkap Rofyanto. (hi/as)