Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Jadi K/L dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik

Jakarta, 09/12/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Kementerian dan Lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik. Pengharagaan ini diberikan saat Festival Anti Korupsi (HAKI) 2016 yang berlangsung di Pekanbaru pada 9 Desember 2016.

Sejak kemarin (8/12), Kemenkeu telah ikut serta dalam Festival Anti Korupsi yang berlangsung hingga Sabtu (10/12). Beberapa layanan Kemenkeu yang dihadirkan di Festival HAKI 2016 antara lain Amnesti Pajak dan Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) serta lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Sebagai informasi, tanggal 9 Desember telah ditetapkan sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Tahun ini, tema besar yang digaungkan adalah Bersatu Melawan Korupsi, untuk pembangunan, perdamaian dan keamanan. Kemenkeu sendiri telah memiliki sarana pengaduan indikasi penyimpangan di dalam Kemenkeu, yaitu Whistleblowing System (WISE). Akses WISE dapat dilakukan melalui www.wise.kemenkeu.go.id. (as)