Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Juara Ketiga Indonesia WOW Brand 2014

Jakarta, 30/06/2014 MoF (Fiscal) News - Kementerian Keuangan Republik Indonesia menjadi pemenang ketiga dalam Indonesia WOW Brand 2014 kategori Kementerian. Penghargaan ini merupakan hasil survei MarkPlus Insight, yang diselenggarakan pada Rabu Malam (25/6) di Hotel Luwansa, Jakarta.


Survei ini dilakukan untuk mengukur popularitas dari kebijakan Instansi Layanan Publik yang ada di Indonesia dengan mengacu pada 5 aspek utama, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate). Metode survei adalah random sampling yang dilakukan pada Januari hingga Februari 2014 terhadap 6.000 responden dengan rentang usia 15 – 59 tahun. Sebaran kota survei adalah 18 kota besar, yaitu Jakarta, Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar dan Jayapura.


Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 ini diberikan kepada instansi-instansi yang memiliki kredibilitas tinggi misalnya dari aspek-aspek seperti awareness yang baik di masyarakat, kebijakan instansi yang paling disukai publik, dan tingkat kepercayaan dan rekomendasi publik terhadap instansi tersebut. Selain Government & Public Services, ada berbagai kategori penghargaan lainnya yaitu Financial and Service Industry; Communication, High-Tech and Media; Healthcare, Property and Consumers; dan Automotive, Transportation & Logistics. (as)