Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Juarai Public Relations Awards and Summit 2016

Semarang, 01/09/2016 - Kementerian Keuangan berhasil meraih juara pertama Indonesia Public Relations Awards and Summit (IPRAS) 2016 Karya Inspirasional untuk Bangsa kategori Kementerian dan Lembaga dengan program komunikasi #SadarAPBN. Acara IPRAS 2016 dan Indonesia Media Research Awards and Summit (IMRAS) 2016 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Semarang pada Rabu (31/08).

Dalam kategori yang sama, juara kedua diraih oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan program kehumasan Kampanye Hemat Energi Potong 10 persen. Juara ketiga diraih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dengan program Ngamen Korupsi: Nyanyi Antikorupsi dari Stasiun ke Stasiun di Jabodetabek.

Selain kategori Kementerian dan Lembaga, terdapat juga kategori Korporasi BUMN, kategori BUMD/Perusahaan Daerah, kategori Korporasi Swasta Nasional dan Multinasional. Pada kesempatan yang sama, SPS juga memberikan penghargaan Tokoh Publik Pilihan Serikat Perusahaan Pers kepada Menteri Pariwisata, Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

IPRAS merupakan wahana apresiasi bagi para pelaku public relations berdasarkan kerja dan karya nyata. Sementara itu, penghargaan IMRAS diberikan kepada para akademisi Ilmu Komunikasi. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Ketua KPK, dan Ketua Dewan Pers.(ya)