Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Kantongi Tiga Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016

Jakarta, 25/08/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan berhasil mengantongi tiga penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian event Indonesia Contact Center Association (ICCA) Summit 2016 yang berlangsung pada 23-24 Agustus 2016.

Penghargaan pertama diraih oleh Service Desk Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) Sekretariat Jenderal, yang untuk pertama kalinya mengikuti ajang ini. Service Desk Pusintek berhasil meraih Silver Winner The Best Contact Center Operation kategori korporat.

“Ini merupakan keikutsertaan kami yang pertama untuk bisa bergabung dan bertemu dengan seluruh insan contact center professional di Indonesia, dalam wadah Asosiasi Contact Center Indonesia. Pada kesempatan pertama kami bergabung inilah, dalam ajang lomba contact center 2016, kami bersyukur wakil kami bisa mendapat penghargaan dalam kategori korporat,” urai Kepala Pusintek Herry Siswanto dalam presentasinya pada Kamis (25/08).

Lebih lanjut ia menguraikan, Service Desk Pusintek memiliki peran yang lebih dari sekedar call center. Dengan integrasi teknologi informasi di lingkungan Kementerian Keuangan serta semakin banyaknya perbankan yang terhubung dalam proses penerimaan dan belanja negara, Service Desk Pusintek memiliki peran penting sebagai single point of contact.

“Saat ini kami mengelola 20 jenis layanan IT (service catalog) yang kita tawarkan untuk dapat digunakan oleh internal Kementerian Keuangan. Ada sekitar seribu aplikasi dan server virtual yang kami kelola, serta koneksi network dari kantor-kantor daerah seluruh Indonesia yang terhubung dan perbankan yang terus kita monitor,” ungkapnya.

Selain penghargaan untuk Service Desk Pusintek, Kementerian Keuangan melalui Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan (KLIP) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) juga berhasil meraih dua penghargaan. Keduanya yaitu Gold Winner The Best Work Force Management kategori korporat dan Silver Winner The Best Contact Center Operation kategori korporat.

Sebagai informasi, Rangkaian lomba The Best Contact Center Indonesia 2016 diikuti oleh lebih dari 500 peserta, baik dari korporat maupun individu. Ada empat pemenang untuk setiap kategori, yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze. Untuk kategori korporat, ajang ini menghadirkan sembilan juri dari anggota Asia Pacific Contact Centre Association Leader (APCCAL) dan praktisi contact center.(nv)