Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Kembali Raih Penghargaan Pengelola Website JDIH Terbaik

Jakarta, 22/08/2016 Kemenkeu - Tahun ini, Kementerian Keuangan selaku anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kembali menerima penghargaan sebagai pengelola website JDIH terbaik di tingkat Kementerian/Lembaga (K/L).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM kepada Kepala Biro Hukum Rina Widiyani Wahyuningdyah, yang mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Penyerahan penghargaan telah dilakukan di sela acara Launching Integrasi Nasional Database JDIH pada 27-29 Juli 2016 di Bandung.

Sebagai informasi, pada tahun ini, BPHN selaku Pusat JDIH Nasional memberikan penghargaan kepada tiga kementerian dan tiga pemerintah daerah pengelola website JDIH terbaik. Ada tiga kategori penghargaan, yaitu usability, navigasi dan konten. Kementerian Keuangan sendiri ditetapkan sebagai pengelola terbaik dalam kategori konten, bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, penghargaan untuk kategori usability diberikan kepada Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah Provinsi Bali. Untuk kategori navigasi, penghargaan diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan yang diterima Kementerian Keuangan tahun ini merupakan penghargaan ketiga, yang diterima berturut-turut sejak tahun 2014. Untuk tahun 2014, Kementerian Keuangan merupakan salah satu pengelola JDIH terbaik dari tujuh K/L dan Pemda. Selain itu, pada tahun 2015, Kementerian Keuangan juga menerima penghargaan sebagai pengelola terbaik pertama tingkat K/L.(nv)