Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu, MA dan KY MoU Pembinaan dan Pengawasan Hakim Pengadilan Pajak

 

  

Jakarta, 16/07/2010 MoF (Fiscal) News - Kementerian Keuangan, Mahkamah Agung, dan Komisi Yudisial melakukan penandatanganan MoU dalam rangka pembinaan dan pengawasan Hakim Pengadilan Pajak. Penandatanganan MoU dilakukan di Aula Djuanda Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (16/7).

MoU ini ditujukan untuk kerjasama antar tiga lembaga negara dalam bidang pembinaan dan pengawasan para Hakim Pengadilan Pajak agar nantinya Pengadilan Pajak menjadi lebih baik lagi dari segi teknis maupun pendidikan moral dan memiliki integritas yang tinggi.  "Tujuan MoU ini untuk meningkatkan martabat dan nilai pengadilan pajak Indonesia dan menjadikan pengadilan pajak yang resmi di hormati dan disegani khususnya para pencari keadilan di bidang pajak," ungkap Menkeu Agus Martowardojo.

Menkeu menjelaskan, MA akan melakukan pembinaan dalam bentuk bantuan teknis pelaksanaan kegiatan peradilan pajak yang sesuai dengan standar pelaksanaan peradilan dibawah MA. Selain itu  KY membantu segi etika para hakim, dan Kemenkeu membantu serta menjaga dari segi administrasi. "Pajak adalah hal terpenting dibutuhkan bangsa ini untuk pengelolaan keuangan bangsa dan pembangunan bangsa kedepan nanti karena sumber pembangunannya dari pajak sekitar 900 triliun sehingga pajak harus dihormati seluruh insan bangsa, mari kita tingkatkan kinerja Pengadilan Pajak," pungkasnya.(DM)