Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Mengajar: Sehari Berbagi Inspirasi Hingga Penjuru Negeri

Jakarta, 24/10/2016 Kemenkeu - Menyambut peringatan Hari Oeang ke-70, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan Gerakan Kemenkeu Mengajar pada Senin (24/10). Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di 35 Sekolah Dasar (SD) di enam kota, yaitu Jakarta, Banda Aceh, Denpasar, Makassar, Balikpapan, dan Sorong.

Melalui gerakan ini, selama sehari, para relawan yang merupakan pegawai aktif Kemenkeu akan memperkenalkan peran Kemenkeu, berbagai profesi yang ada di dalamnya, dan bagaimana negeri ini mengelola perekonomian. Selain itu, dalam kegiatan ini, para relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang dimiliki oleh Kemenkeu di hadapan siswa-siswi SD di enam kota tersebut.

Mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun dari pihak sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bersifat non-Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal ini berarti, setiap biaya yang ditimbulkan dari penyelenggaraan kegiatan ini, sama sekali tidak dibebankan pada APBN. Pun demikian dengan setiap pegawai yang menjadi relawan Kemenkeu Mengajar, tidak akan mendapatkan pembayaran apapun, baik dalam bentuk honorarium maupun Surat Perjalanan Dinas (SPD).

Gerakan ini diharapkan mampu menularkan semangat kerelawanan para pegawai Kemenkeu dalam berkontribusi terhadap negeri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengajarkan nilai-nilai kebaikan, serta memberi semangat pada generasi penerus bangsa agar lebih mencintai negeri, sehingga kelak dapat turut berperan dalam mendukung pembangunan.(nv)