Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Meriahkan Festival Antikorupsi

Bandung, 10/12/2015 Kemenkeu - Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati pada tanggal 9 Desember dirayakan secara meriah di Indonesia. Tahun ini, Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah perayaan Festival Antikorupsi 2015. Acara puncak yang mengambil tema "Berbagi Peran Membangun Negeri, Berbagi Peran Memberantas Korupsi" ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada Kamis (10/15).

Terpilihnya Kota Bandung bukan tanpa alasan. Bandung terpilih karena dianggap punya nilai lebih dalam keterlibatan publik, ketersediaan infrastruktur, dan perbaikan kinerja pencegahan korupsi. Kampanye antikorupsi kali ini juga dilakukan dengan berbagai cara dan mengandalkan kearifan lokal, seperti menggunakan kata "Prung" dari bahasa sunda yang berarti ayo.

Ikut memeriahkan Festival Antikorupsi tahun ini, Kementerian Keuangan mengadakan layanan booth di Area Sabuga. Booth terlihat ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat. Layanan booth ini akan diadakan sampai tanggal 11 Desember 2015. Bagi Anda yang berminat segera kunjungi booth kami dan dapatkan souvenir menarik. Prung #Gakpakekorupsi.(ab)