Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Pererat Kerja Sama dengan Ekonom Regional

Jakarta, 22/07/2013 MoF (Fiscal) News – Kementerian Keuangan mempererat kerja sama dengan para regional economist untuk saling dapat berbagi informasi, baik kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah maupun update perkembangan ekonomi di daerah. Hal ini disebutkan oleh Plt. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang P.S. Brodjonegoro di Jakarta, Senin (22/7).

Dalam workshop bersama para regional economist, ia berharap bahwa kerja sama ini dapat membawa perubahan lebih baik untuk APBN ke depannya. “Kita berharap di 2014 tidak hanya business as usual,” katanya.

Selain itu, para regional economist diharap dapat membantu pemerintah dalam menjelaskan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah di daerah asalnya. “Misal teman-teman di Sulawesi bisa diseminasi bahwa bea keluar kakao untuk kesejahteraan petani kakao sendiri. Karena disitulah kita punya ide bahaw jangan sampai kita menjual barang mentah, dan yang menikmati orang lain. Memang harus ada pemihakan dari Pemerintah Pusat dan Daerah bahwa produksi harus ditingkatkan. Dengan bea keluar, harusnya ada produsen dalam negeri yang membeli untuk diolah di dalam negeri,” jelasnya. (fin)