Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Raih Booth Terbaik I pada Festival Antikorupsi 2016

Pekanbaru, 10/12/2016 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai 'Booth Terbaik I' dalam kegiatan Integrity Expo (Pameran Tunjuk Integritas). Penghargaan ini diberikan pada acara Festival Antikorupsi 2016 yang berlangsung di Pekanbaru pada Sabtu malam (10/12).

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Antikorupsi 2016 dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Internasional (HAKI) yang jatuh setiap 9 Desember. Kota Pekanbaru tahun ini menjadi tuan rumah dengan rangkaian acara yang dilaksanakan selama tiga hari pada 8-10 Desember 2016.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan seni dan budaya, pameran produk UMKM dan UKM, dan Integrity Expo yang berisi pameran produk dan inovasi program anti korupsi dari KLOP (Kementerian, Lembaga, Organisasi dan Pemerintah).
Dalam acara tersebut, Kemenkeu ikut berpartisipasi dalam pameran Integrity Expo. Pameran diselenggarakan di area terbuka dengan menggunakan empat tenda besar yang dibagi menjadi beberapa kavling. Kemenkeu menempati roder K bersama dengan Pertamina, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan berbagai lembaga keuangan, serta BUMN.

Dengan mengusung batik lancang kuning dengan disain taman anti korupsi, booth Kementerian Keuangan menyampaikan berbagai informasi seputar layanan unggulan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, Whistleblowing System, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Program Beasiswa LPDP, dan layanan Pencetakan NPWP dan Amnesti Pajak. Penyampaian informasi ini dikemas dalam games interaktif, lomba jingle amnesti pajak dan photo booth. Selain pameran, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara juga berpartisipasi dalam menyelenggarakan lelang terbuka barang gratifikasi yang dilaksanakan pada Jumat (09/12). (adiktie)