Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas

Jakarta, 19/11/2015 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih dua penghargaan pada Malam Anugerah Media Humas yang diselenggarakan di Surabaya, Rabu (18/11). Pada kategori Laporan Kinerja Humas, Kemenkeu keluar sebagai Juara I.

Pada kategori tersebut, Kemenkeu berhasil mempertahankan prestasi yang didapatkan pada tahun lalu, setelah bersaing dengan berbagai kementerian, lembaga, Badang Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perguruan tinggi negeri lainnya.

Penghargaan kedua diraih dari stan pemeran. Tampil menonjol dengan desain dua lantai, stan Kemenkeu dinobatkan sebagai Stan Favorit. Ini pertama kalinya Kemenkeu mengikuti kategori pameran pada ajang Anugerah Media Humas.

Selain kedua penghargaan di atas, portal Kemenkeu juga kembali masuk nominasi pada kategori pelayanan melalui internet. 

Di samping penyerahan berbagai penghargaan kehumasan, pada malam tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara secara langsung melantik kepengurusan Bakohumas periode 2015-2020. Dalam kepengurusan tersebut, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kemenkeu N.E. Fatimah didapuk sebagai Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Menkominfo mengatakan bahwa tugas Bakohumas ke depan akan berbeda. Perbaikan government public relations, katanya, akan dilakukan secara menyeluruh. Terlebih, sejumlah tantangan sudah menanti, seperti peningkatan kualitas dan kuantitas pranata kehumasan, pemahaman akan kemajuan teknologi oleh para petugas kehumasan, dan perlunya mewujudkan humas pemerintah yang bersinergi.(da)