Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Selenggarakan Internalisasi Amnesti Pajak

Jakarta, 12/08/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyosialisasikan Program Amnesti Pajak kepada pegawai Kemenkeu. Dalam acara yang berlangsung di Aula Djuanda I Kemenkeu, Jakarta pada Jumat (12/08), Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyampaikan bahwa pengetahuan dari internal Kemenkeu penting untuk mendukung keberhasilan Amnesti Pajak.


“Bapak ibu harus tahu bagaimana mengisi Surat Pernyataan Harta dan digunakan apa, supaya ada keyakinan dari para investor atau Wajib Pajak. Jadi, bapak ibu bisa menyarankan untuk apa penggunaannya,” kata Wamenkeu. Menurut Wamenkeu, penting sekali dukungan untuk Amnesti Pajak datang dari seluruh pegawai di lingkungan Kemenkeu.


Ia juga mengatakan bahwa jika para pegawai tersebut sendiri ada yang belum melaporkan dengan benar, ia mendukung untuk mengikuti Amnesti Pajak. “Yang terakhir saya ingin Bapak atau Ibu sendiri mengikuti amnesti pajak, barangkali ada yang belum dilaporkan? Siapa tahu? Karena dijamin rahasianya,” tambahnya.


Wamenkeu juga berharap pemahaman ini nantinya dapat ditularkan dengan kerabat terdekat. “Kegiatan ini tolong dimanfaatkan betul, sehingga bapak ibu dapat memahami mulai dari hal-hal teknis dan kebijakan Amnesti Pajak ini dapat bermanfaat untuk membangun negeri,” ungkapnya. (as)