Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Selenggarakan JILSE Untuk Kenalkan PLB

Jakarta, 19/10/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara pada Jakarta International Logistic Summit & Expo (JILSE) di JIE Kemayoran, Jakarta pada Rabu (19/10). Acara ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang Pusat Logistik Berikat (PLB), serta mempertemukan para pemasok di luar negeri, importir di dalam negeri dan para pengusaha PLB.


Menurut Menkeu, melalui acara ini diharapkan pemasok barang di luar negeri akan tertarik melakukan penimbunan barang di PLB. "Tujuannya adalah untuk mencari solusi dalam meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya transportasi dan logistik di Indonesia,” jelas Menkeu saat acara. Sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo,  fasilitas PLB masuk ke dalam salah satu poin di paket kebijakan ekonomi jilid II.


Sebagai informasi, JILSE 2016 akan berlangsung selama 3 hari dan akan diisi dengan 8 sesi tematik konferensi internasional serta pameran logistik internasional. Pada acara konferensi puncak logistic, peserta yang hadir perkiraan sebanyak 1.500 orang. Dari acara ini, diharapkan dapat menjadi tuntunan bagi Indonesia untuk menjadi hub logistik Asia Pasifik. (ath)