Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Selenggarakan Open Forum Kementerian Keuangan

Jakarta, 01/11/2016 Kemenkeu – Kementerian Keuangan menyelenggarakan Open Forum Validasi Inisiatif Strategis Kementerian Keuangan di Aula Dhanapala, Jakarta pada Senin (31/10). Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Kemenkeu dan berlangsung selama ini diharapkan dapat mempertajam dan inisiatif-inisiatif yang nantinya akan dipresentasikan kepada Menteri Keuangan awal November 2016.

Seperti diketahui, sesuai arahan Menteri Keuangan terkait reformulasi inisiatif strategis reformasi birokrasi yang fokus untuk mencapai aspirasi Kemenkeu, yaitu terobosan nasional, berorientasi outcomes dan akuntabel, Central Transformation Office (CTO) dan Unit eselon I Kemenkeu telah bekerja sama untuk memformulasikan 23 inisiatif baru.

Menurut Chief Change Management Officer II Wempi Saputra, aspirasi, terobosan nasional, dan berorientasi kepada outcomes harus lebih ditekankan, dibanding menyimpulkan proses bisnis, sumber daya manusia dan organisasi. “Lebih kepada bagaimana dampak nyata dari suatu inisiatif strategis,” ujarnya.

Kegiatan inisiatif strategis yang dilakukan Kementerian Keuangan ini terdiri atas beberapa rangkaian dan tahapan. “Untuk open forum ini merupakan tahapan keempat yang akan membahas enam inisiatif dari tema sentral dan penerimaan, dimana para peserta yang hadir terdiri dari kontributor, stakeholder dan narasumber yang dapat memberikan masukan terhadap 23 inisiatif strategis,” jelasnya.(hi)