Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Selenggarakan Seminar Ekonomi Terkini di Samarinda

Samarinda, 20/04/2016 - Pada Rabu (20/04), Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda. Seminar merupakan kali ke delapan setelah sebelumnya diselenggarakan di Bengkulu, dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan seminar yang direncanakan akan dilaksanakan di 32 kota di seluruh Indonesia.

Acara seminar dibuka dengan keynote speech dari Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPbn) Kementerian Keuangan Haryana. “Seminar ini menjadi sangat penting diselenggarakan sebagai forum diskusi dan sarana untuk mempererat sinergi antara kebijakan di Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan Pemda dalam memperkokoh ikatan kerjasama yang selama ini telah dibina,” jelasnya.

Beberapa narasumber dalam acara ini antara lain Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, BKF, Kepala Subdirektorat Penatausahaan Pembiayaan Daerah DJPK, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, DJPbn, dan Ekonom Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Dr. Fitriadi,.

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai berbagai kebijakan yang dikeluarkan Kemenkeu, diantaranya meliputi kebijakan fiskal, kebijakan transfer ke daerah, maupun perkembangan ekonomi daerah khususnya di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Forum ini juga diharapkan dapat menghasilkan solusi bagi peningkatan kapasitas fiskal untuk kesejahteraan Provinsi Kalimantan Timur dan Utara.

Peserta yang diundang meliputi perwakilan seluruh kantor vertikal Kementerian Keuangan, Pemerintah Daerah, Perwakilan Kementerian/Lembaga, serta kalangan akademisi, baik di Provinsi Kalimantan Timur maupun di Kalimantan Utara. (yka)