Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Selenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal dan Ekonomi di Palu

Palu, 10/05/2016 Kemenkeu- Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (10/5). Acara ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan penyebarluasan informasi tentang perkembangan ekonomi khususnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta kebijakan Kementerian Keuangan  supaya dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

Seminar dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah Wawan Hermawan yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola ini diikuti oleh setidaknya 200 undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa Seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini ini selain memberikan diskusi menarik di bidang ekonomi juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya seluas-luasnya tentang kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan.

"Diharapkan melalui pelaksanaan acara seminar ini, perkembangan ekonomi khususnya APBN dan APBD, serta kebijakan Kementerian Keuangan dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat menjadi masukan bagi kebijakan Kementerian Keuangan yang akan datang,” katanya.

Selanjutnya, acara dipandu oleh moderator dalam diskusi interaktif dengan para narasumber yang kompeten dari Kementerian Keuangan dan Ekonom Regional Sulawesi Tengah.(ark)