Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Sosialisasikan Amnesti Pajak di Hadapan Humas Pemerintah

Jakarta, 11/08/2016 Kemenkeu - Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakohumas) memiliki peran strategis untuk menyukseskan program Amnesti Pajak. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hadiyanto pada acara sosialisasi Amnesti Pajak yang diselenggarakan oleh Bakohumas Kemenkeu, Kamis (11/08) di Aula Djuanda Kemenkeu, Jakarta.

“Peran Bakohumas sangat strategis, diharapkan kebijakan ini dapat disampaikan melalui saluran-saluran komunikasi yang terdapat di kementerian/lembaga masing-masing, sehingga dapat meningkatkan awareness pegawai akan program Amnesti Pajak,” jelasnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan humas dari berbagai kementerian, lembaga, komisi negara, BUMN, dan perguruan tinggi ini, Sekretaris Jenderal juga menyampaikan tujuan utama program amnesti pajak.
 
Pertama, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Kedua, mendorong reformasi perpajakan menuju sistem perpajakan yang berkeadilan. “Ketiga, dalam jangka pendek, penerimaan dari amnesti pajak (diharapkan mencapai) Rp165 triliun,” katanya.(ags)