Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu-UNSRI Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM Keuangan Negara

Jakarta, 11/04/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) dan Universitas Sriwijaya (UNSRI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Bidang Pengelolaan Keuangan Negara.

MoU ditandatangani oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Sumiyati dan Rektor UNSRI Anis Saggaff di Aula Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Palembang.

MoU tersebut ditujukan untuk mengembangkan sumber daya dan pengabdian masyarakat di bidang pengelolaan keuangan negara sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Kementerian Keuangan dan Universitas Sriwijaya.

“Kami harap kita dapat bekerja sama dan bersinergi antara akademisi dengan birokrat untuk menyiapkan SDM yang qualified untuk menghadapi tantangan memperbaiki governance di bidang keuangan negara,” jelas Kepala BPPK sesaat sebelum menandatangani MoU sebagaimana dikutip dari laman BPPK.

Melalui MoU ini, ia berharap agar pengetahuan Kementerian Keuangan dapat dibagikan kepada para akademisi lewat joint research dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Rektor UNSRI mengapresiasi inisiatif Kementerian Keuangan dalam menjalin kerja sama ini. “Kami senang karena kami menjadi pilot project kerja sama perguruan tinggi dengan Kementerian Keuangan,” ucapnya.

Sebagai informasi, UNSRI merupakan perguruan tinggi pertama yang menjalin kerja sama di bidang pengembangan SDM dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pengelolaan keuangan negara. Pada tahun 2016 ini, BPPK menargetkan akan ada sepuluh perguruan tinggi lainnya yang akan menjalin kerja sama serupa.(nv)