Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kembali mendapatkan penghargaan sebagai Anggota JDIH Terbaik I Tahun 2018 di Kategori Instansi Pusat (Kementerian/Lembaga Negara).

Kementerian Keuangan Kembali Raih Penghargaan Anggota JDIH Terbaik

Jakarta, 13/12/2018 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kembali mendapatkan penghargaan sebagai Anggota JDIH Terbaik I Tahun 2018 di Kategori Instansi Pusat (Kementerian/Lembaga Negara). Penghargaan yang diterima Kemenkeu pada tahun ini merupakan penghargaan kelima kalinya yang diterima berturut-turut sejak tahun 2014. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM c.q. Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM dalam Pertemuan Integrasi Sistem JDIH Tingkat Nasional Tahun 2018 pada tanggal 10-11 Desember 2018 di Hotel Swissbell Mangga Besar, Jakarta. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPHN, H. R. Benny Riyanto, dan diterima oleh Kepala Biro Hukum Rina Widiyani Wahyuningdyah yang mewakili Sekretaris Jenderal.

Penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian terhadap aspek-aspek pengelolaan JDIH, evaluasi website, pelaksanaan kerja sama yang berkesinambungan dengan Pusat JDIH serta pembinaan, pengembangan, dan evaluasi JDIH di lingkungan masing-masing. 

BPHN pada tahun 2018 ini telah menyusun kebijakan terbaru dalam bentuk refocusing kegiatan prioritas yang meliputi, antara lain, percepatan keanggotaan, pembenahan sistem atau aplikasi, integrasi data anggota JDIH, pengembangan basis data nasional dokumen hukum, dan promosi atau kampanye JDIHN untuk percepatan operasional sebagai "portal" pencarian dokumen hukum dan basis data dokumen hukum yang mudah diakses, lengkap, akurat dan terpercaya. (as/nr/rsa)