Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kementerian Keuangan Raih 3 Penghargaan AMH 2016

Bandung, 18/11/2016 Kemenkeu - Alunan nyanyian merdu dan tarian tradisional menjadi pembuka suasana meriah di Hotel Harris Citylink, Bandung pada Jumat malam (18/11). Suara pemandu acara bersemangat mengumumkan berbagai kategori pada acara Anugerah Media Humas (AMH) 2016. Dalam ajang ini, Kementerian Keuangan meraih Penghargaan Terbaik I untuk kategori Penerbitan Media Internal dan kategori Laporan Tahunan Kinerja Humas. Selain itu Kementerian Keuangan juga mendapatkan Penghargaan Terbaik II untuk kategori Pameran Instansi.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tema 'Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas dan Komunitas Informasi', maka bidang Kehumasan juga berfungsi membentuk reputasi sebuah instansi, terkhusus Pemerintahan. Humas pemerintah di semua instansi saat ini memiliki peran strategis, sebagai penghubung Pemerintah dengan publik.
 
“Kita garis bawahi, reputasi Indonesia dan kerja nyata dari komunitas Kehumasan. Kalau kita lihat reputasi Indonesia, banyak yang sudah di deliver, baik untuk masyarakat dalam negeri, maupun untuk mendatangkan investasi khususnya dari luar negeri,” kata Rudiantara.
 
Sebagai informasi, AMH 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ini menyiapkan 6 kategori yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota di Indonesia.

Tujuan dari AMH 2016 adalah untuk melakukan pengukuran kinerja humas pemerintah sekaligus memberikan apresiasi atas kinerja humas pemerintah selama satu tahun berjalan, diharapkan juga kohesivitas organisasi humas-humas pemerintah secara nasional menjadi semakin kuat. (rsa)