Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kementerian Keuangan Raih Penghargaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2020

Jakarta, 9/3/2021 Kemenkeu – Kementerian Keuangan meraih penghargaan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (EUPP) serta Apresiasi Atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian Lembaga yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada Selasa (9/3).

Dalam acara tersebut, empat unit kerja di Kementerian Keuangan meraih penghargaan terkait pelayanan publik, yakni KPP Pratama Karanganyar memperoleh predikat Pelayanan Prima, KPPBC TMP C Cirebon dan KPKNL Pekalongan memperoleh predikat Sangat Baik, serta KPPN Bekasi dengan predikat Baik.

Lebih lanjut, Kementerian Keuangan juga memperoleh penghargaan kantor percontohan yang menyediakan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan. Penghargaan ini diberikan kepada 13 kantor pelayanan Kemenkeu, yakni 1) KPP Pratama Surakarta, 2) KPP Pratama Sidoarjo, 3) KPP Pratama Sukoharjo, 4) KPP Pratama Cileungsi, 5) KPPBC TMP Tanjung Perak, 6) KPPBC TMP Cikarang, 7) KPPBC TMP A Bekasi, 8) KPPN Jakarta VI, 9) KPPN Surakarta, 10) KPPN Padang, 11) KPKNL Medan, 12) KPKNL Bukittinggi, dan 13) KPKNL Ternate.

Capaian tersebut membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dan Komitmen Kerjasama dalam Pelayanan Publik Ramah untuk Berkebutuhan Khusus Tahun 2020. Penghargaan diterima oleh Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Sudarto mewakili Sekretaris Jenderal Hadiyanto.

undefinedSekretariat Jenderal melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana telah bekerja optimal agar seluruh pelayanan publik di Kementerian Keuangan bisa memenuhi standar layanan kepada stakeholder. Kementerian Keuangan juga selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik terbaik dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau pengguna layanan sebagai wujud continuous improvement yang merupakan salah satu nilai Kementerian Keuangan. (dep/mr/hpy)