Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kementerian Keuangan Sampaikan Donasi untuk Palu

Palu, 24/10/2018 - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan donasi sebesar Rp2,5 miliar kepada para korban bencana alam di Palu yang disalurkan melalui lembaga LazisQu. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah naungan Kemenkeu juga turut menyampaikan donasi sebesar Rp591 juta yang disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk membangkitkan Palu.

"Kami turut berduka dan berbela sungkawa atas bencana yang terjadi. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu mengembalikan semangat dan membangkitkan Palu," harap Menkeu saat kunjungan kerja di Palu pada Rabu (24/10).

Menkeu berkeliling ke sekitar posko pengungsian di desa Vatutela, Palu untuk memantau langsung proses pembuatan sumur dengan bor untuk ketersediaan air bersih. Menkeu juga berinteraksi langsung dengan korban bencana dan memberikan semangat untuk terus berjuang, bersabar serta membantu membangkitkan kembali Palu dan sekitarnya.

"Saya lihat sudah banyak upaya untuk membersihkan sisa runtuhan dari dampak bencana di Palu dan sekitarnya. Dan ini dilakukan hanya kurang dari satu bulan,” pungkas Menkeu. (lut/nr)