Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kementerian Keuangan Tandatangani MOU Pengelolaan Aset dengan PT PPA

Jakarta, 07/03/2012 MoF(Fiscal) News - Kementerian Keuanganyang diwakili oleh Direktur Jendral Kekayaan Negara Hadiyanto dan Direktur UtamaPT Perusahaan Pengelola Aset(PT PPA) menandatangani Nota KesepahamanBersama (MOU).Acara ini berlangsung di Kantor Pusat DJKN, Jakarta pada Rabu (7/3). Perjanjian didasarkan atas Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor135/PMK.06/2009 tentang PengelolaanBarang Milik Negara, yang berasal dari kontrak-kontrakkerja. Tujuannya adalah untuk optimalisasi pengelolaanBarang Milik Negara.

Pada tahun 2012, akan ada 12 aset yang dikelola oleh PT. PPA diantaranya 2 aset saham Bank, 4 aset saham non Bank, 4 aset saham kredit dan2 aset saham non kredit. Dalam sambutannya, Hadiyantoberharap dari sejumlah aset tersebut,PT PPA dapat mengoptimalkankinerja dan mencapai target pendapatan yang ditentukan.

Selain itu, Hadiyanto juga berharap PT PPA dapat melakukan penjualan terhadap sebagian aset tersebut,mengingat dalam PMK yang sama PT PPA memilikikewenangan tersebut. Semoga (penjualanasset tersebut) dapat meningkatkan publicaware, posisi dan kondisi penyelesaian aset-aset tersebut,” pungkasnya. (fin)