Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kepala BPPK Menerima Kunjungan Perwakilan British Embassy dan Chevening Secretariat

Jakarta, 08/10/2015 Kemenkeu - Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Sumiyati menerima kunjungan perwakilan dari British Embassy Rowena Rompas dan Chevening Secretariat, yang diwakili oleh Julia Phelps (International Liaison Manager) dan Jonathan Greenhow (International Liaison Officer), dalam rangka kerjasama pengembangan SDM Kementerian Keuangan dalam bentuk tawaran beasiswa. Pertemuan berlangsung di Executive Room, Gedung B BPPK Purnawarman,Jakarta pada Rabu (07/10).


Dalam sambutannya, Kepala BPPK menyambut baik tawaran kerjasama yang ditawarkan dan akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut, dengan Pusdiklat PSDM dan Sekretariat Badan yang berwenang dalam hal beasiswa dan kerjasama. "Ini baik sekali untuk kami bisa bekerja sama dalam pengembangan keuangan publik,” kata Sumiyati. Lebih lanjut, ia memperkenalkan profil BPPK secara singkat kepada perwakilan Bristish Embassy dan Chevening Secretariat.


Jonathan Greenhow menyampaikan presentasi mengenai Chevening Scholarship di depan Kepala BPPK dan beberapa pejabat yang hadir. Chevening Scholarship menawarkan program pascasarjana di beberapa bidang yang mendukung pengembangan kompetensi kerja di lingkungan Kemenkeu.


Pada akhir pertemuan, Sumiyati berharap agar kerjasama yang nantinya akan dijalankan tidak hanya terbatas dalam hal beasiswa, namun juga di ranah diklat. British Embassy dan Chevening Secretariat diharapkan mampu membantu dalam pengembangan diklat di BPPK. (bppk)